Sabtu, 19 November 2011

Mesir Kembali Memanas, 676 Orang Terluka

Liputan6.com, Kairo: Sedikitnya 676 orang terluka setelah pasukan keamanan kembali bentrok dengan demonstran di Tahrir Square, Kairo, Mesir, Sabtu (19/11). Menurut Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mesir Mohamed El-Sheribini, seorang demonstran tewas dalam insiden tersebut.
Kantor berita resmi MENA mewartakan, korban tewas itu bernama Ahmed Mahmoud Ahmed (23) yang mengalami luka tembak. Di antara korban luka, sebanyak 146 orang telah dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan. Selain itu, 18 korban di antaranya diketahui pasukan polisi.
Bentrokan antara militer dan demonstran terjadi sehari setelah adademontrasi yang menuntut segera transfer awal kekuasaan ke pemerintahan sipil. Polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan para demonstran dan menangkap 18 yang dianggap sebagai provokator.
Perdana Menteri Essam Sharaf memerintahkan para demonstran segerameninggalkan Tahrir Square setelah bentrokan terjadi. Namun, pada Sabtu sore, jumlah demonstran bertambah banyak hingga mengahalangi jalan dan menyebabkan kemacetan parah. Beberapa demonstran bahkan menginap dan bertahan hingga pagi hari.
Demonstran dilaporkan melempar bebatuan ke arah pasukan militer. Mereka juga menaiki sebuah mobil polisi dan menghancurkan jendela-jendelanya dengan batuk dan kayu. Kemudian mobil tersebut dibakar massa. Ribuan demonstran terus bertahan di Tahrir Square hingga Sabtu malam.(Xinhua/ULF)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More