Sabtu, 19 November 2011

Suriah Kembali Memanas, 10 Tewas

Liputan6.com, Houla: Sedikitnya 11 orang pekerja pabrik tewas setelah sekelompok pria bersenjata memberondong mereka dengan peluru di Desa Houla, Provinsi Homs, Suriah, Rabu (2/11). Serangan ini terjadi sesaat setelah Suriah mengumumkan pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Komite Liga Arab.
Rangkaian serangan di provinsi Homs ini sebenarnya terjadi sejak Selasa kemarin, yang diawali dengan serangan bus berisi pekerja pabrik. Dilaporkan, sembilan orang pekerja pabrik tewas ditembak.
Homs memang merupakan salah satu basis kekuatan massa demonstran antipemerintah yang mulai berunjuk rasa sejak pertengahan Maret lalu. Para demonstran bersikeras menuntut pengunduran diri Presiden Suriah Bashar al-Assad.
Konflik ini telah menyita perhatian dunia internasional. Liga Arab salah satunya yang telah lama meminta Pemerintah Suriah mengakhiri konflik yang berkepanjangan. Setelah perdebatan panjang, keduanya akhirnya mencapai kesepakatan.
Media lokal melaporkan bahwa kesepakatan itu sudah berbentuk dalam dokumen final mengenai situasi Suriah. Tanpa memberikan informasi detail, media itu juga mengatakan bahwa pengumuman resmi akan diumumkan melalui kantor pusat Liga Arab di Kairo, pada Rabu (2/11) waktu setempat. [baca: Suriah Capai Kesepakatan dengan Liga Arab].(AP/MEL)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More